Pantai Sawangan: Pantai Dengan Nuansa Timur Tengah

  • Whatsapp
Pantai Sawangan

Berwisata ke pantai memang merupakan aktivitas yang banyak digemari oleh semua orang baik anak-anak hingga dewasa. Pada tak ayal jika berbagai pantai ada di daerah tertentu menjadi ajang langganan para wisatawan ketika berlibur. Hal semacam ini biasanya dilakukan ketika weekend dimana semua orang di hari itu libur dari pekerjaan kantornya.

Tetapi jika hanya sekedar pantai mungkin akan ada rasa jenuhnya jika dikunjungi terlalu sering. Untuk itu kamu perlu nuansa lain agar lebih bervariasi pada saat menikmati indahnya laut. Jika kamu tergolong seperti di atas maka pantai Sawangan pilihannya. Pantai ini sekilas memang berkonsep layaknya di timur tengah. Apa yang menjadi nilai plus pantai ini hingga disebut bernuansa timur tengah?

Seputar Pantai Sawangan

Pantai yang indah ini lokasinya berada di pulau dewata Bali dan tepatnya berada di Benoa Kecamatan Kuta Selatan. Ada banyak jalan untuk menuju wisata ini terutama dari arah bandara Ngurah Rai. Dari bandara ini kamu bisa menyewa angkot atau naik mobil pribadi dengan durasi waktu 24 menit saja.

Pantai satu ini tergolong masih sepi dan tidak sepopuler pantai Kuta yang sama-sama ada di Bali. Meski tidak populer tetap pantai ini memiliki nuansa berbeda dari pantai pada umumnya.

Daya Tarik Pantai

Setiap orang umumnya ketika akan berwisata pasti akan di tanyakan apa yang berbeda dari pantai tersebut. Jika kamu tergolong orang seperti ini maka pantai ini bisa dijadikan wisata dengan spot yang tidak kalah menakjubkan

Ciri khas dari pantai ini dan tidak ada di pantai lain adanya adanya unta di sekitar pantai. Unta-unta tersebut tidak dibiarkan liar dan berjalan sendiri seperti biasanya. Para unta-unta ini ada sang pemandu dan di sewakan kepada orang yang mau menungganginya. Untuk biaya naik unta ini berbeda-beda, jika anaknya tarifnya 120 ribu per orang dan untuk dewasa 175 ribu rupiah.

Dengan menaiki unta di sekitar pantai tentu kamu akan merasakan nuansa Timur Tengah. Sebab, di timur tengah kamu akan bisa menaiki unta seperti halnya unta yang ada tempat wisata ini. Hanya saja jika di timur tengah tanpa adanya laut alami sedangkan di tempat ini ada laut alaminya.

Nuansa lain pada pantai ini adalah warna air lautnya bukan lagi biru melainkan berwarna hijau. Warna ini tentu akan memberikan kesan berbeda pada wisatawan dalam melihatnya. Tidak hanya warna laut tetapi juga adanya pasir putih disekitar pantai yang menambah pemandangan yang  begitu indah.

Tidak hanya unta dan pasir, di pantai ini juga ada semacam tempat gubuk tua. Hal ini biasanya dilakukan untuk beristirahat dan berfoto bersama teman dan keluarga tercinta. Dari menariknya gubuk ini terkadang oleh sebagian orang dibuat untuk foto prewedding.

Ketika kamu berkunjung ke pantai ini ada hal penting yang perlu diketahui yaitu dilarang mandi dan berenang. Hal ini dilakukan karena ombak di pantai sangatlah besar dan cukup membahayakan para wisatawan. Tidak hanya itu, di tempat wisata ini tidak ada tempat makan. Sehingga, kamu harus membawa perbekalan tersendiri ketika akan berkunjung ke pantai ini.

Untuk biaya masuk ke pantai ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Kamu hanya diwajibkan untuk membayar parkir baik menggunakan roda dua atau roda empat. Itulah beberapa hal terkait wisata yang ada di pulau Bali yang tidak boleh dilewatkan. Untuk informasi wisata lainnya kamu bisa langsung mengunjungi blog Avanda Alvin https://avandaalvin.com/.

Related posts