Keunggulan yang Dimiliki Pada iPhone OS

  • Whatsapp
iPhone OS

Salah satu brand gadget yang paling hits dan terkenal dengan kemewahannya, karena memang yang dapat membelinya harus memiliki badjet yang lumayan. Brand gadget terkenal itu ialah Apple. Di masa milenial sekarang ini, sudah banyak sebagian besar orang yang memiliki salah satu brand Apple ini seperti jenis smartphone, PC, dan Watch, Harga Apple Wacth. Yang memiliki brand Apple ini memang terkenal dengan dilihat lebih bergengsi. Untuk jenis smartphonenya banyak dikalangan para anak muda yang mengidam-idamkannya. Sekarang persaingan antara iOS dan Android sangatlah ketat dalam dunia marketing.

Pada Android dan iOS memang memiliki keunggulan yang tersendiri yang ditawarkan kepada para pengguna perangkat dan membiarkan mereka memilih platform mana yang lebih disukai. Pada keduanya menawarkan berbagai fitur yang berbeda seperti pada jenis fitur premium dan beberapa titik fitur lainnya. Terkadang iOS memiliki fitur unggulan dibandingkan dengan Android, begitu pun sebaliknya

Seperti yang ingin kita ketahui, sebenarnya apa sih fitur keunggulan yang dimiliki oleh iOS yang dibandingkan dengan Android tersebut? Untuk itu, pada tulisan dibawah ini akan sedikit mengulas keunggulan yang dimiliki oleh iOS dibandingkan dengan Android.

Keunggulan yang dimiliki iOS dibanding dengan Android

Akan menjadi persaingan yang lebih ketat antara iOS dan Android. Ketahui dulu keunggulan setiap brandnya. Inilah keunggulan yang dimiliki iPhone OS (iOS).

  1. iOS umumnya lebih cepat dan lancar

Pada jenis iOS memiliki kinerja lebih baik dari pada Android, setelah penggunaan perangkat jangka panjang. Hal itu karena iOS didukung oleh prosesor buatan Apple yang lebih personal dan hanya berfokus pada produk-produk Apple. Lain lagi dengan Android. Pada fitur Android banyak memiliki  prosesor, OEM-nya dapat mengoptimalkan perangkat lunak untuk ponsel sesuka hati.

Pada Apple memiliki ekosistem yang membuat integrasi yang lebih ketat. Semuanya dalam optimasi antara perangkat keras dan perangkat lunak. Karena pada dasarnya Apple mengontrol produksi dari awal hingga akhir, sehingga dapat memastikan sumber daya digunakan lebih efisien.

  1. iOS lebih mudah digunakan

Bagi para penggemar Apple itu sendiri banyak yang menyukai kesederhanaan dalam sistem operasi iOS. Berbeda dengan Android, para vendor smartphone membuat antarmuka yang jauh lebih beragam sehingga terkadang membuat bingung, utnuk dapat memilah dan memilih jenis brand Android mana yang lebih bagus dan dapat bertahan lama.

Dengan iOS, pengguna dapat membuat halaman beranda dengan baris dan kolom ikon yang dapat diatur sesuai keinginan tanpa adanya laci aplikasi

  1. Pembaruan tepat waktu

iOS hanya diciptakan untuk perangkat Apple saja. pada perusahaan Applenya pun dapat meluncurkan pembaruan perangkat lunak secara tepat waktu, jika perangkat iOS pengguna memenuhi syarat pembaruan.

Sedangkan pada Android, pada Google umumnya dalam peluncuran versi Android terbaru ke ponsel Pixel yang diutamakan. Sementara para brand produsen smartphone Android yang lain harus menunggu pembaruan dan mengoptimalkannya untuk perangkat mereka lalu merilisnya kepada para pengguna.

  1. Ekosistem Apple

Apapun produk Apple seperti iPhone, iPad, Apple TV, Apple Watches, dan Mac semuanya terintegrasi dengan iCloud, iMessege, FaceTime dan layanan in-house lainnya. Segalanya tersedia secara default di dalam kotak perangkat.

Akan tetapi, perangkat Android terkadang tidak memberikan layanan default yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna. Sebagai contoh adalah komputasi awan. Umumnya, pengguna harus mengunduh aplikasi terpisah di dalam Google Play Store. Di sisi lain, Apple App Store secara signifikan dikuratori dan diawasi lebih baik daripada Google Play Store.

  1. Keamanan

Keamanan iOS bisa dibilang lebih unggul karena perangkat lunak memiliki pembaruan yang lebih konsisten untuk semua perangkat, ekosistem tertutup lebih sulit ditembus, dan toko aplikasi yang lebih ketat.

Meski begitu, bukan berarti Android tertinggal di belakang. Google juga terus mengamankan Play Store serta menambahkan langkah-langkah untuk memastikan ponsel dan informasi pengguna tetap aman, seperti verifikasi dua langkah, Google Play Protect, serta izin aplikasi yang lebih terkontrol.

Related posts