Cara Nonaktifkan Salah Satu SIM Card Pada Samsung Galaxy J2 Prime

  • Whatsapp
Samsung Galaxy J2 Prime

Pada umumnya, di setiap HP android sudah disediakan fitur khusus yang dapat anda gunakan untuk menonaktifkan kartu selular yang ada di setiap slotnya. Fungsi dari fitur menonaktifkan kartu selular ini tentunya adalah dapat memudahkan pengguna galaxy J2 prime yang  tidak ingin mencopot SIM cardnya. Mungkin pengguna galaxy J2 prime ini tidak ingin mencopot SIM cardnya larena mereka tidak mau repot bongkar pasang dan dikarenakan mereka takut SIM card tersebut akan hilang jika dicopot. Namun mereka saat itu sedang tidak ingin menggunakan SIM card tersebut terlebih dahulu. Nah, untuk tutorial kali ini memang kami mengambil bahasan cara nonaktifkan salah satu SIM card pada Samsung Galaxy J2 Prime yang dirangkum oleh oppotutorial.

Untuk itu, simak terus ya tutorialnya agar anda dapat mempraktikkan dengan benar. Namun jika anda bukan pengguna Samsung Galaxy J2 Prime, anda tetap dapat menggunakan cara ini mungkin hanya ada beberapa letak menu yang menyesuaikan.

  1. Pastikan Anda Mempunyai 2 Kartu SIM Aktif

Pastikan pengguna Samsung Galaxy J2 Prime ini mengecek bahwa kedua kartu SIM cardnya masih aktif dan dapat digunakan. Jangan sampai ada salah satu kartu selular yang sudah tidak aktif dan anda menonaktifkan kartu selular yang aktif. Maka secara otomatis ponsel Samsung Galaxy J2 Prime anda tidak akan memiliki jaringan.

  1. Menu Pengaturan

Untuk menonaktifkan salah satu SIM card maka anda harus masuk ke menu Pengaturan. Di sini kami akan mencontohkan seumpama anda akan menonaktifkan kartu USIM 2.

  1. Pilih Koneksi

Setelah sampai di menu pengaturan cari menu koneksi. Anda cukup mengetuk menu koneksi tersebut.

  1. Pilih Pengelola Kartu SIM

Kemudian cari menu pengelola kartu SIM dan ketuk tab tersebut.

  1. Pilih Salah Satu Nama SIM

Pada menu Pengelola Kartu SIM ini, anda silakan memilih SIM card mana yang akan anda nonaktifkan. Sesuai dengan contoh di atas yang akan kita aktifkan adalah USIM 2. Maka anda cukup mengetuk tab yang bertuliskan SIM 2.

  1. Geser Slider

Nah, pada menu SIM 2 ini silahkan geser slider yang awal mulanya aktif dan berwarna biru digeser ke arah nonaktif dan berwarna abu-abu.

  1. Tutup Menu Pengaturan

Untuk memastikan bahwa SIM 2 anda sudah tidak aktif. Anda harus menutup menu Pengaturan dan kembali ke tampilan awal.

Secara otomatis, maka SIM 2 anda sudah tidak aktif lagi. Namun jika anda sewaktu-waktu ingin mengaktifkan kembali, caranya cukup mudah. Anda tinggal mengulangi cara di atas dan menggeser slidernya ke arah aktif dan berubah menjadi warna biru agar aktif kembali.  Dan anda pun dapat menggunakan kedua kartu SIM tersebut kembali dengan nyaman.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Untuk itu segera nonaktifkan kartu selular anda yang memang anda rasa tidak butuhkan pada saat ini namun anda takut hilang jika anda harus mencopotnya. Dengan kemudahan dan adanya fitur tambahan yang diberikan oleh Samsung Galaxy J2 Prime ini, tentunya dapat menguntungkan para pengguna ponsel tersebut.

Dengan demikian lakulan cara menonaktifkan salah satu SIM card pada Samsung Galaxy J2 Prime tanpa harus meminta pertolongan orang lain. Tentunya cara di atas cukup mudah sekali untuk dilakukan, bukan?

Semoga bermanfaat dan berguna buat anda serta jangan lupa berbagi informasi kepada yang lain ya.

Related posts