Cara Menonaktifkan Lazada PayLater

  • Whatsapp
Cara Menonaktifkan Lazada PayLater

Trend paylater banyak sekali diminati di zaman sekarang. Istilah tersebut sebagai istilah beli sekarang bayar nanti. Rapikan, opsi pembayaran dengan paylater ini semakin membuat mudah pengguna mengatur atau memanage pengeluaran bulanan.

Lazada Paylater atau yang disebut juga LazPaylater, memberi kesempatan untuk membeli barang maupun produk digital apapun di Lazada dengan menggunakan sistem pelunasan di akhir bulan.

Sebelum lebih lanjut, cara mengaktifkan Lazada Paylater memang terbilang mudah dilakukan, pasalnya karena hanya menggunakan KTP. Sistem bayar nanti ini banyak jadi incaran, namun sayangnya tidak semua orang cocok dengan sistem pembayaran seperti ini beserta bunganya. Bagi yang ingin menghindari sistem pembayaran ini untuk menghindari terkena bunga, maka bisa menonaktifkan Lazada Paylater sebagai pilihan.

Namun sayangnya, di dalam sistem Lazada Paylater memang tidak ada menu khusus yang bisa diakses dengan mudah untuk berhenti menggunakan fitur paylater ini. Sebenarnya, alasan menonaktifkan Lazada Paylater beragam. Tidak hanya merasa tidak bisa bayar, namun juga seperti rasa tidak puas dalam memakai sistem Lazada Paylater, dan juga ingin memakai fitur ini di aplikasi lain.

Nah, sebelum kamu menonaktifkan fitur paylater dari Lazada ini, kamu harus paham dulu mengenai syarat dan ketentuannya.

  • Pengguna Lazada Paylater wajib melunasi semua tagihan dan semua cicilan yang dibayar menggunakan paylater.
  • Jumlah pada limit Lazada Paylater harus benar sama dengan nominal dari standar yang diberikan.
  • Pastikan kamu tidak memakai limit Lazada Paylater tersebut saat proses menonaktifkannya.
  • Saat proses menonaktifkan akun, kamu harus memberikan informasi data diri asli seperti KTP, nomor HP, dan juga email.

Wajib bagi kamu yang ingin menonaktifkan Lazada Paylater memenuhi persyaratan dan juga kriteria supaya prosesnya penonaktifan ini berjalan lancar. Selanjutnya, kamu perlu mengembalikan limit Lazada Paylater agar akun Lazada kamu bisa dinonaktifkan. Caranya seperti ini:

  1. Buka aplikasi Lazada yang sudah terinstall lalu masuk ke menu Akun yang berada di pojok kanan bawah.
  2. Scroll ke bawah sampai menemukan Lazada Credit, klik Limit Paylater (Rp)
  3. Setelah terlihatl saldo Paylater Lazada dan juga jumlah pelunasannya. Klik pada tulisan Rincian untuk melihat tagihannya.
  4. Setelah itu akan tampil nominal tagihan, klik saja Percepat pelunasan.
  5. Lalu akan terlihat detail tagihannya, pilih Continue
  6. Selanjutnya pilih metode pembayaran, pilih Lihat Semua Metode.
  7. Kamu bisa memilih metode pembayaran lewat Bank Transfer, dompet digital, bahkan instan debit. Sesudah memilih, pilih Mengkonfirmasi pilihan
  8. Sehabis memilih metode, langsung saja klik Buat Pesanan
  9. Kemudian kode pembayaran akan muncul, kamu bisa copy atau salin kode tersebut. Lalu lanjut dengan transfer ke nomor Virtual Account (VA) tersebut sesuai dengan nominal yang sudah tertera. Ketika pembayarannya telah selesai, limit Lazada Paylater yang kamu pinjam akan kembali ke limit nominal awal.

Setelah pengembalian limit sudah dilakukan, selanjutnya kamu bisa menonaktifkan akun Lazada kamu. Caranya seperti ini:

  1. Buka aplikasi Lazada, lalu pilih Akun kemudian pilih lagi Chat dengan CS atau Bantuan.
  2. Jika kamu memilih buka Bantuan, maka pilih lagi tombol CHAT SEKARANG lalu tulis permintaan menutup akun Lazada. Jangan lupa berikan data diri asli seperti KTP, nomor HP, dan juga email.
  3. Apabila kamu memilih Chat dengan CS, langsung saja tulis permintaan penutupan akun Lazada secara permanen, dan juga berikan syarat tadi seperti KTP, email, dan nomor HP yang terdaftar.

Bagaimana? mudah bukan? Perlu dipahami bahwa penutupan akun Lazada ini bukan sebagai langkah untuk gagal bayar ya!. Kamu tetap harus mengembalikan limit Lazada Paylater sesuai nominal.

Related posts