5 Tips Agar Hamil Lebih Cepat

  • Whatsapp
Tips Agar Hamil Lebih Cepat

Kalian sudah siap untuk hamil setelah menikah? setelah kalian siap untuk memulai sebuah keluarga, menunggu kehadiran buah hati adalah hal terakhir yang ingin kalian lakukan. meskipun anak adalah titipan dari tuhan dan akan diberikan jika memang waktunya tepat, tetapi ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk berusaha cepat memiliki momongan. Cara ini adalah untuk membantu kalian meningkatkan peluang kalian hamil secepatnya. Baca terus untuk mengetahui beberapa tip yang sudah disetujui oleh para ahli.

  1. Lakukan pemeriksaan prakonsepsi

Sebelum kalian melakukan pemeriksaan prakonsepsi, sebaiknya kalian tanyakan kepada dokter kalian terlebih dahulu tentang vitamin prenatal yang memiliki asam folat yang membantu menghindari cacat lahir seperti spina bifida. Asam folat bekerja selama tahap awa kehamilan, oleh karena itu penting untuk memastikan kalian mendapatkan cukup asam folat bahkan sebelum hamil

  1. Kenali siklus menstruasi kalian

Seberapa banyak yang kalian ketahui tentang siklus menstruasi kalian? mengetahui siklus menstruasi kalian membantu kalian mengetahui kapan masa paling subur kalian. masa ovulasi adalah waktu yang terbaik untuk hamil, ini adalah saatnya untuk fokus berhubungan intim dengan pasangan. Tanda-tanda ovulasi yairu adanya perubahan lender serviks kalian, biasanya menjadi tipis dan licin saat masa subur kalian. beberapa wanita juga mungkin merasakan nyeri di satu sisi. Selain mengetahui tanda-tanda saat kalian sedang ovulasi yaitu dengan cara menghitung masa subur. Sel telur wanita hanya memiliki ketahanan selama 24 jam saja setelah dikeluarkan. Jadi kalian harus membuahi sel telur dalam waktu 12 sampai 24 jam setelah ovulasi. Masa subur dihitung berdasarkan analisis kita berdasarjan dari catatan siklus haid kita selama 8 bulan terakhir.

Cara menghitung masa subur:

  • Kita harus mengetahui siklus menstruasi kita yang paling pendek, misanya 25 hari, kemudian kurangi angka tersebut dengan 18, hasilnya yaitu 7. Nah berarti angka ini menunjukan hari pertama masa subur kalian.
  • Kemudian ketahui siklus menstruasi terpanjang kalian, misanya 31 hari kurangi angka itu dengan 11, hasilnya adalah 20.

Berarti masa subur kalian berlangsung pada tanggal 7 sampai tanggal 20.

  1. Jangan khawatir terntang posisi berhubungan intim

Banyak mitos tentang posisi berhubungan intim terbaik agar cepat hamil. Sebenarnya tidak ada bukti ilmiah bahwa beberapa posisi lebih baik agar wanita bisa cepat hamil.

  1. Tetap ditempat tidur setelah berhubungan intim

Kalian mungkin pernah mendengar cara yang satu ini, berbaring di tempat tidur dengan kaki diangkat keatas setelah berhubungan intim untuk meningkatkan peluang kalian untuk hamil. Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya benar. Nasihat yang paling benar sebenarnya adalah kalian dianjurkan untuk terus berbaring selama 10-15 menit setelah melakukan hubungan intim, tetapi kalian tidak perlu mengangkat kaki kalian ke atas. Kemudian jangan pergi kekamar mandi setelah berhubungan seks. Sperma yang akan masuk ke serviks akan berada di dalam serviks.

  1. Jangan berlebihan

Berhubungan intim setiap hari bahkan saat ovulasi belum tentu meningkatkan peluang kaian untuk hamil. Secara umum lakukan hubungan intim setiap dua malam sekitar waktu ovulasi untuk membantu meningkatkan peluang kalian untuk hamil. Sperma bisa hidup di dalam tubuh kita selama 5 hari. Saran terbaik adalah berhubungan seks secara teratur saat kita sedang berovulasi dan saat sedang tidak berovulasi.

Itulah 5 cara sederhana yang bisa dilakukan agar wanita bisa cepat hamil. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian, sampai bertemu pada artikel selanjutnya.

Related posts