3 Tips Memilih Masker Wajah untuk Kulit Berminyak!

  • Whatsapp
3 Tips Memilih Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Menggunakan masker wajah adalah salah satu perawatan  wajah yang dilakukan banyak orang. Nah saat menggunakan masker tentu anda harus memilih yang sesuai dengan jenis kulit, misalnya saja pada kulit berminyak. Rangkaian perawatan kulit untuk wajah dengan minyak berlebih salah satunya dengan bantuan masker. Namun tentu anda harus tahu masker wajah untuk kulit berminyak.

Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Untuk Anda pemilik wajah yang berminyak, ada baiknya memperhatikan beberapa hal agar menemukan atau memilih masker wajah yang tepat. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

  1. Pilih Jenis Masker yang Sesuai dengan Kulit Wajah Berminyak

Bagi pemilik wajah berminyak Anda harus menyadari bahwa tidak semua masker dirancang untuk tipe wajah dengan kondisi minyak berlebih. Setidaknya ada dua jenis Masker yang cocok untuk kulit berminyak yakni clay mask dan peel off. Masker dengan jenis clay mask biasanya terbuat dari endapan mineral yang tentunya kaya akan mineral sehingga dapat membantu Anda membersihkan pori-pori di wajah.

Nah masker ini juga punya sifat drying agent  sehingga dapat menyerap minyak berlebih. Cara penggunaan clay mask juga sangat mudah yaitu tinggal di oleskan tipis pada wajah lalu tunggu sampai kering. Jangan gunakan masker sampai terlalu kering karena kulit jadi tidak nyaman.

Anda juga bisa memilih masker dengan tipe peel off mask sebagai masker untuk kulit berminyak dan kusam. Masker jenis ini tidak perlu dibersihkan dengan air karena ketika kering Anda cukup mengelupas lapisan masker yang sudah dioleskan dan berubah menjadi kenyal. Masker jenis peel off punya manfaat yaitu mampu mengangkat kotoran dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Rekomendasi masker lokal untuk kulit berminyak bisa anda lihat di Pickybest.

  1. Perhatikan Kandungannya

Memilih masker wajah untuk kulit berminyak, anda tentu juga harus memperhatikan kandungan pada masker tersebut. Untuk kulit wajah berminyak sebaiknya pilih masker dengan kandungan kaolin atau charcoal untuk mengontrol minyak berlebih dan membersihkan kotoran. Atau Anda pilih yang mengandung charcoal sulfur karena juga bagus dalam menyerap minyak berlebih di wajah.

Ada juga bahan masker dengan kandungan tea tree Oil yang sangat bagus untuk mengontrol produksi minyak di kulit wajah. Namun jangan gunakan masker yang mengandung mineral oil atau canola oil. Karena masker ini bisa membuat wajah Anda semakin berminyak akibat penyumbatan pori-pori. Namun sangat penting juga untuk memilih masker dengan kandungan hyaluronic acid. Masker dengan kandungan ini ketika dipakai mampu memberikan kelembaban yang lebih lama serta membuat wajah anda tetap kenyal. Wajah yang kenyal untuk mengurangi resiko Anda mengalami penuaan dini.

  1. Periksa Keamanan Produk Masker

Nah, ada cukup banyak masker yang beredar di pasaran. Untuk itu pastikan bahwa produk masker yang Anda pilih sudah punya sertifikasi dari BPOM. Malah lebih bagus lagi jika masker yang Anda gunakan punya sertifikat halal. Produk masker yang sudah punya sertifikasi tentunya lebih terjamin dan tidak punya bahaya untuk kulit.

Sebelum Anda memilih masker untuk kulit wajah berminyak sebaiknya baca review masker untuk kulit berminyak. Setelah membaca berbagai alasan yang ada di internet untuk Anda bisa memutuskan Seperti apa kualitas dan keamanan produk masker yang sedang digunakan.

Nah itu tadi tiga cara  memilih masker wajah untuk kulit berminyak yang bisa anda lakukan sekarang juga. Karena kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit wajah yang harus dilakukan perawatan ekstra, maka sangat baik untuk memilih masker wajah yang tepat. Pemilihan masker yang tepat mampu memaksimalkan penyerapan minyak berlebih yang ada di wajah anda.

Related posts