Cara Mempromosikan Bisnis Kamu Melalui LinkedIn Ads

Bingung bagaimana memadukan LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, ke dalam strategi sosial Anda? LinkedIn Ads bisa menjadi tiket, apalagi kalau Anda seorang marketer. Keuntungan besar LinkedIn adalah bahwa ini adalah jaringan sosial yang unik dan terfokus.

Ini menjadikannya jaringan ideal untuk berbagai bisnis. Dan dengan LinkedIn Ads, bisnis dapat memilih dari berbagai jenis iklan untuk ditargetkan dan menjangkau orang yang tepat saat mereka berada dalam rencana bisnis.

Mengapa menggunakan LinkedIn Ads?
Saat ini, LinkedIn adalah tempat yang berbeda, jauh lebih menarik dan bermanfaat bagi pengguna dan pemasar, terutama dengan bantuan LinkedIn Ads. LinkedIn memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan kegunaan yang cukup signifikan untuk membantu membangun komunitasnya sampai pada titik di mana 40 persen pengguna mengunjungi situs ini setiap hari. Ini termasuk:

  • Aplikasi mobile yang lebih baik
  • Versi desktop slicker
  • Fitur konten yang lebih kaya
  • Manajemen spam yang lebih baik
  • Video

Pengalaman pengguna yang lebih kaya sekarang membuat LinkedIn menjadi primadona. Menurut statistik LinkedIn, orang-orang tersebut mencakup 61 juta influencer, 40 juta pengambil keputusan, dan 10 juta pemimpin opini. Dalam sebuah artikel AdWeek yang mencatat pertumbuhan LinkedIn, Jessie Liu, analis senior Forrester Research, mengatakan: “Lebih dari kebanyakan jaringan sosial, LinkedIn memiliki data pengguna yang sangat kuat dan mendalam.

Ini mengumpulkan lokasi, riwayat pendidikan, riwayat profesional dan minat Anda. Itu membuatnya jauh lebih berharga daripada Twitter”. LinkedIn Ads memungkinkan pemasar memanfaatkan fitur emas seperti berikut:

  • Fitur penargetan lanjutan, termasuk judul pekerjaan, fungsi, dan industri.
  • Berbagai pilihan iklan, termasuk iklan swa-tawaran dan solusi mitra.
  • Kontrol anggaran yang fleksibel.
  • Tools lead untuk meningkatkan konversi.
  • Alat pelacak dan analisis untuk mengukur kinerja.
  • Beberapa pilihan bahasa.

LinkedIn Ads bahkan menawarkan tayangan yang terjamin. Sebelum Anda membayar sepeser pun, Anda dapat membuat iklan LinkedIn Anda dan melihat seberapa besar audiens yang akan Anda jangkau. Tapi apakah itu berhasil? Apakah orang menggunakan LinkedIn untuk menemukan dan terlibat dengan konten? Menurut data LinkedIn sendiri, konten mendapat 15 kali interaksi dengan posting pekerjaan.

Cara beriklan di LinkedIn: panduan langkah-demi-langkah
Sebelum Anda dapat melakukan apapun, Anda memerlukan akun LinkedIn. Anda juga memerlukan Laman Perusahaan untuk menjalankan iklan Konten Terseleksi, dan ini adalah hal yang baik untuk disiapkan. Inilah cara beriklan di LinkedIn dengan iklan self-serve.

Langkah 1: Buat akun Pengelola Kampanye
Ini benar-benar hanya memakan waktu beberapa menit. Anda dapat membuat beberapa akun.

Langkah 2: Pilih jenis iklan Anda
Pilih jenis iklan yang ingin Anda buat. Anda dapat membuat keseluruhan kampanye menggunakan beberapa format untuk mendapatkan dampak maksimum dan jangkauan. Masing-masing dari format mengharuskan Anda membuat nama kampanye dan memilih bahasa target audiens Anda. Dengan iklan Konten Sponsor, Anda juga perlu memilih opsi ajakan bertindak

Langkah 3: Buat iklan Anda
Pengelola Kampanye menuntun Anda melalui proses pembuatan berbagai iklan yang berbeda, memberikan spesifikasi dan tips iklan di sepanjang jalan. Misalnya, pilihan untuk membuat Iklan Teks.

Langkah 4: Targetkan iklan Anda
Selanjutnya Anda mendapatkan berbagai pilihan untuk menargetkan iklan Anda ke orang yang tepat, termasuk lokasi, nama perusahaan, nama sekolah, fungsi pekerjaan, keterampilan, dan filter lainnya. Anda dapat menyimpan pilihan Anda sebagai template untuk mempercepat proses pembuatan kampanye lainnya.

Langkah 5: Pilih anggaran dan jadwal Anda 
Anda dapat memilih biaya per klik (BPK) atau biaya per tayangan (BPS), atau biaya per kirim iklan InMail yang Disponsori (yang berarti Anda hanya membayar saat pesan dikirim). Untuk BPK dan BPS, Anda dapat menetapkan batas pembelanjaan harian dan harga tawaran, yang mana yang paling ingin Anda bayar per klik atau tayangan. Anda juga dapat memilih tanggal mulai dan selesai untuk kampanye Anda. Pada tahap ini Anda juga dapat menambahkan pelacakan konversi. Ini memungkinkan Anda melacak tindakan tertentu sehingga Anda dapat mengukurnya dengan lebih baik, dan kemudian memperbaiki ROI. Ini termasuk pendaftaran, pemasangan, unduhan, dan pembelian.

Langkah 6: Ukur dan sempurnakan iklan LinkedIn Anda
Mitra iklan LinkedIn Campaign Manger memberi Anda akses ke berbagai metrik untuk membantu Anda mengukur dan mengoptimalkan kampanye. Ini termasuk tayangan, klik, dan pembelanjaan. LinkedIn juga memungkinkan Anda mengukur “tindakan sosial”, yang dapat menangkap bagaimana anggota LinkedIn berinteraksi dengan konten Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *